Minggu, 17 Maret 2013

Pengalaman pertama membangun website




Pengalaman saya  dalam membangun sebuah web berawal dari obrolan serius di sebuah kantin. Teman saya menawarkan untuk membuat sebuah online store, hari itu juga saya terima tawarannya. Perbincangan pun semakin serius dengan membahas sistem apa yang akan dirancang dalam transaksi penjualan. Beruntungnya tidak begitu sulit dalam perancangan transaksi. Transaksi hanya di lakukan melalui by phone atau chat.
Dalam pembuatan web saya hanya menggunakan notepad karna saya belum begitu terbiasa menggunakan aplikasi dreamweaver. Kendala yang saya hadapi dalam perancangan adalah cara mengkonfigurasikan sistem dari yahoo agar user dapat langsung berkomunikasi melalui aplikasi chat yang disediakan oleh yahoo. Beruntungnya ada mbah google yang senantiasa membantu saya dalam mengalami kesulitan tinggal copas permalahan pun sudah dapat di selesaikan.
Terkadang saya berfikir kenapa mindset saya berbeda saat belajar membuat web dan mendapat uang ketimbang saya belajar .Setelah website jadi saya merasa menjadi tumbuh kepercayaan diri saya untuk membuat website tapi saya masih belum puas karena dalam pembuatan websitenya tidak menggunakan databasenya.
Sekedar saran untuk teman – teman yang lain,jgn pernah bilang tidak bisa walaupun kita belum pernah berkecimpung di dalam dunia web.Prinsip dasar saya dalam membuat website adalah jangan hanya copas tapi bangun semua dari awal jika kalian mencari ilmunya,karna ilmu yang akan nempel terus pada saat kita melakukan kesalahan.Jadi kalian tidak usah takut untuk berbuat kesalahan karna dengan salah kita tak akan melakukan kesalahan lagi dan akan selalu ingat terus.

Ini kisah ku mana kisah kalian……

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Laman

About this blog

Tinggalkan comment anda
terimakasih

Mengenai Saya

Foto Saya
my time has run out my time has gone I can not wait any longer because success can not be achieved with silence