Jumat, 18 Januari 2013

INTERNET



Internet (interconnection-networking) adalah sebuah jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan TCP/IP.Internet dijaga oleh perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknikal.Protokol – protokol dibentuk berdasarkan perbincangan Internet Engineering Task Force yang terbuka kepada umum.
          Wi-fi sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data menggunkan gelombang radio. Agar terhubung dengan LAN Wi-Fi, sebuah komputer perlu dilengkapi dengan pengontrol antarmuka jaringan nirkabel. Gabungan komputer dan pengontrol antarmuka disebut stasiun. Semua stasiun berbagi satu saluran komunikasi frekuensi radio. Transmisi di saluran ini diterima oleh semua stasiun yang berada dalam jangkauan. Perangkat keras tidak memberitahu pengguna bahwa transmisi berhasil diterima dan ini disebut mekanisme pengiriman terbaik. Sebuah gelombang pengangkut dipakai untuk mengirim data dalam bentuk paket, disebut "bingkai Ethernet". Setiap stasiun terus terhubung dengan saluran komunikasi frekuensi radio untuk mengambil transmisi yang tersedia.
Internet alat sarana yang saat ini sering dipakai dalam pertukaran informasi sehingga memudahkan seseorang untuk mencari data tanpa memandang jarak.Di zaman sekarang yang harus semakin cepat dalam pertukaran informasi kebutuhan internet sudah seperti bahan makanan pokok.
          Manfaat internet dalam :
1.Komunikasi
          Komunikasi di internet terbagi menjadi 3 : chat,email dan video call.Saat ini yang sering banyak digunakan dalam berkomunikasi adalah chat dikarnakan biaya yang murah.
2.Bisnis
          Iklan adalah sarana dalam memasarkan produk dan mengenalkan kepada masyarakat tentang produk tsb.Bisnis penjualan online dapat dengan mudah bagi seseorang yang tidak sempat atau sibuk meluangkan waktu untuk berbelanja.
3.Pendidikan
          Memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.Menambah informasi dalam pengumpulan data dalam penyelesaian tugas.
4.Ekonomi
          E-banking adalah alat yang sangat cepat dalam pembayaran maupun pengiriman uang.

          Pertukaran informasi sangat cepat di iringi perkembangan zaman internet dikarenakan harganya terjangkau dibandingkan dengan telepon dan sms.
         


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

About this blog

Tinggalkan comment anda
terimakasih

Mengenai Saya

Foto saya
my time has run out my time has gone I can not wait any longer because success can not be achieved with silence